FEATURED: What to watch in the markets today  - read our article!
HeadlineKasus Korupsi

Tersangkut Kasus Korupsi, Kejaksaan Situbondo Pastikan 3 Kades Ditahan

Situbondo (ringgit.news)- Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo, akan segera menahan 3 Kepala Desa (Kades), terkait Kasus Dugaan Korupsi. Diantaranya, Kades Kalianget Kecamatan Banyuglugur, Kades Sumberejo Kecamatan Banyuputih dan Kades Gadingan Kecamatan Jangkar.

Hal itu ditegaskan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Situbondo, Nur Slamet saat ditemui di kantornya, Senin (22/07/2019) lalu.

“Kami telah melakukan penyidikan terhadap Kades Kalianget, Sumberejo dan Mlandingan. Mereka sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Tentu kelanjutannya, akan kami lakukan penahanan,” ujarnya. Namun Nur Slamet tidak menjelaskan detail, kapan mereka akan ditahan.

Tak hanya itu, Nur Slamet menegaskan, pihaknya tidak akan mengenal kompromi terhadap pelaku tindakan korupsi. “Dalam jangka waktu 60 hari, mereka tidak bisa mengembalikan keuangan atau kerugian negara yang mereka pakai. Maka mereka harus siap-siap berhadapan dengan hukum,” jelasnya lagi.

Menurutnya, termasuk perbuatan korporasi, yaitu perbuatan yang tidak dikekendaki sendiri melainkan perbuatan yang terorganisir. Karena terorganisir, maka akan ada perkembangan penyelidikan, maupun penyidikan yang akan dilakukan penyidik Kejaksaan untuk menetapkan tersangka lainnya. (asr/ gus/ red)

Related posts
BencanaCovid-19Headline

Rapid Test 4 Warga Bondowoso Kluster Gowa Hasilnya Reaktif

HeadlineUmum

Diduga Ada Penyerobotan BPNT di Desa Sukosari Jember

BencanaCovid-19HeadlineNasional

Kabar Kurang Enak!!! 39 Warga Kembali Terpapar Covid-19, Situbondo Positif 51

BencanaCovid-19HeadlineNasional

Sempat Ditolak Warga, Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Dengan Protap Kesehatan

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Comment