FEATURED: What to watch in the markets today  - read our article!
BencanaCovid-19HeadlineNasional

Kabar Baik !!! 6 Pasien Covid-19 di Situbondo Sudah Sembuh

SITUBONDO (ringgit.news)– Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur kini berjumlah 11 orang. Perkembangan, 6 pasien diantaranya sudah dinyatakan sembuh, berdasarkan hasil laboratorium terakhir, Rabu (15/04/2020).

Data ini berdasarkan hasil tracking Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Situbondo, Dadang Aries Bintoro menyatakan ada 6 pasien yang terkomfirmasi positif Covid-19 dari 11 orang, sudah dipastikan sembuh. Ini berdasarkan hasil laboratorium Surabaya, sudah dinyatakan negatif virus Corona.

“Dari 6 pasien yang sudah dipastikan negatif Covid-19, berasal dari 3 kecamatan. Yakni, Kecamatan Panarukan 1 orang dan Besuki 1 orang. Sedangkan Kecamatan Bungatan berjumlah 2 orang dan Banyuputih juga 2 orang,” jelas Dadang.

Sebelumnya, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Situbondo, Agung Wintoro menjelaskan, update angka peningkatan pasien yang terkofirmasi positif Covid-19.

“Ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, sebelumnya ada delapan. Hari ini (Minggu, 12/04/2020) bertambah 3 orang. Jadi, 11 orang,” kata pria yang juga menjabat Kabag Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo ini.

Pihaknya terus melakukan tracking terhadap warga yang melakukan kontak langsung kepada pasien yang dinyatakan komfirmasi positif Covid-19 dan akan memberikan edukasi, serta menyarankan untuk melakukan isolasi mandiri.

Update data Covid-19 yang diterbitkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Situbondo, yaitu ODP berjumlah 262 orang dan PDP 22 orang. Sedangkan terkonfimasi positif Covid-19 berjumlah 11 orang, dan 6 orang dinyatakan sembuh. (asr/ red)

Related posts
BencanaCovid-19Headline

Rapid Test 4 Warga Bondowoso Kluster Gowa Hasilnya Reaktif

HeadlineUmum

Diduga Ada Penyerobotan BPNT di Desa Sukosari Jember

BencanaCovid-19HeadlineNasional

Kabar Kurang Enak!!! 39 Warga Kembali Terpapar Covid-19, Situbondo Positif 51

BencanaCovid-19HeadlineNasional

Sempat Ditolak Warga, Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Dengan Protap Kesehatan

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Comment