FEATURED: What to watch in the markets today  - read our article!
BencanaCovid-19HeadlineNasional

Kabar Gembira !!! Tersisa 2 Rawat Inap, Pasien Covid-19 Sembuh Berjumlah 9 Orang

SITUBONDO (ringgit.news)- Akhirnya 5 orang terkonfirmasi positif Corona Virus Deseases (Covid-19) asal Situbondo, Jawa Timur, yang sudah dinyatakan sembuh dari 6 orang, berhasil melakukan video conference (vicon) bersama Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, di ruang Intelegence Room (IR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin (20/04/2020).

“Ada 6 orang yang sudah sembuh. Tetapi  seorang lagi tidak bisa vicon. Sebenarnya ada 3 lagi yang sudah sehat, tapi masih menunggu hasil tes (swab) selanjutnya. Jadi untuk yang sembuh berjumlah 9 orang, untuk yang 3 orang masih nunggu hasil tes swab Covid-19,”  ucap Dadang, panggilan karibnya.

Dilanjutkan, dari 11 orang positif corona, 9 orang diantaranya dinyatakan sudah sembuh. 6 diantaranya sudah sembuh sepekan lalu dan 3 orang sudah pulang dari rumah sakit rujukan, kini dilakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Namun status ketiganya masih menunggu tes swab. Sementara 2 orang lagi masih dirawat dirawat, tetapi kondisinya terus membaik.

“Ini menunjukkan, virus corona di Situbondo ditangani serius. Serta adanya dukungan masyarakat yang sangat baik,” tambah Dadang.

Selain itu, Dadang menambahkan, dengan vicon bersama pasien sembuh Covid-19 itu bisa memberikan semangat bagi pasien COVID-19 yang masih dirawat. Serta memberikan semangat masyarakat Situbondo, untuk bersama-sama melawan virus corona.

“Semangat ini menjadi penting dan berharap, keadaan darurat ini segera berakhir dan masyarakat bisa kembali hidup normal,” pungkasnya.

Namun ada tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berdasar release update Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo, yakni berjumlah 26 orang, dari sebelumnya 22 orang. 7 diantaranya dinyatakan sembuh, 11 orang melakukan isolasi mandiri dan 8 orang lagi masih dalam perawatan tim medis.

Sedangkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan Covid-19 tetap pada angka 283. Dengan rincian, 227 selesai pantauan dan 56 orang masih dalam pantauan dengan 2 rawat inap dan 54 isolasi mandiri. (asr/ red)

Related posts
BencanaCovid-19Headline

Rapid Test 4 Warga Bondowoso Kluster Gowa Hasilnya Reaktif

HeadlineUmum

Diduga Ada Penyerobotan BPNT di Desa Sukosari Jember

BencanaCovid-19HeadlineNasional

Kabar Kurang Enak!!! 39 Warga Kembali Terpapar Covid-19, Situbondo Positif 51

BencanaCovid-19HeadlineNasional

Sempat Ditolak Warga, Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Dengan Protap Kesehatan

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Comment