FEATURED: What to watch in the markets today  - read our article!
HeadlineKriminal

Ratusan Warga Sumberejo Rusak Rumah Tertuduh Ilmu Hitam Hingga Roboh

SITUBONDO (ringgit.news)- Aksi kekerasan terjadi di saat pandemi Covid-19. Peristiwa nahas ini dialami Liasto (55), warga Dusun Leduk, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo -Jawa Timur. Rumahnya dirusak dan dibongkar paksa ratusan warga hingga nyaris rata tanah, karena tuduhan memiliki ilmu santet.

Bahkan tertuduh memiliki ilmu hitam itu, juga diusir warga agar keluar dari desa setempat. Namun sebelum pengusiran, ratusan warga membongkar paksa rumah tertuduh. Sehingga rumahnya roboh. Bahkan, barang berharga, berupa sepeda motor dan mobil milik Liasto rusak tertimpa atap rumahnya.

Aksi pembongkaran rumah Liasto ini, terjadi pada Selasa (28/04/2020), sekitar pukul 20.00 WIB.

Sementara itu, Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto usai menerima laporan warga, langsung mengerahkan anggotanya menuju TKP rumah korban. Turut hadir, Babinsa dan Kepala Desa Sumberejo di TKP.

“Selain melakukan pengamanan, kami juga memasang garis polisi. Serta meminta keterangan sejumlah saksi di TKP,” ucap Kapolsek Heru Purwanto.

Ada kurang lebih 300 warga sekitar, lanjutnya, menuntut agar Liasto tidak tinggal lagi di Dusun Leduk, Desa Sumberejo Kecamatan Banyuputih.

“Untuk menjaga kondusifitas, kami menghimbau kepada masyarakat untuk menahan diri dan agar tidak main hakim sendiri. Selesaikan dengan jalan musyawarah bersama Kades, Babinkantibmas dan Babinsa Desa setempat,” tegasnya.

Akibat kejadian itu, korban Liasto mengalami kerugian mencapai Rp 60 juta. (asr/ lah)

Related posts
BencanaCovid-19Headline

Rapid Test 4 Warga Bondowoso Kluster Gowa Hasilnya Reaktif

HeadlineUmum

Diduga Ada Penyerobotan BPNT di Desa Sukosari Jember

BencanaCovid-19HeadlineNasional

Kabar Kurang Enak!!! 39 Warga Kembali Terpapar Covid-19, Situbondo Positif 51

BencanaCovid-19HeadlineNasional

Sempat Ditolak Warga, Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Dengan Protap Kesehatan

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Comment