FEATURED: What to watch in the markets today  - read our article!
HeadlineKriminal

Polisi Kantongi Nama Pelaku Pengrusakan Rumah Tertuduh Ilmu Hitam Sumberejo

SITUBONDO (ringgit.news)- Perkembangan kasus pengrusakan atau pembongkaran paksa rumah milik Liasto, tertuduh memiliki Ilmu Hitam alias santet, nampaknya bakal berbuntut hukum. Polisi setelah turun ke TKP dan memeriksa saksi-saksi, kini sudah mengantongi sejumlah nama pelaku pengrusakan.

Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi mengatakan, pengrusakan itu dilakukan oleh sejumlah warga. Karena pemilik rumah dituduh memiliki ilmu santet. “Pengrusakan salah satu rumah warga tersebut dilakukan oleh sejumlah warga, karena dituduh melakukan praktik dukun santet,” terangnya, Sabtu (02/05/2020) .

Sugandi juga mengaku, telah menurunkan anggotanya ke TKP untuk meminta keterangan dari sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti di TKP.

“Kami sudah memeriksa delapan orang saksi, masing masing dua orang anggota BPD, Perangkat Desa, Kepala Dusun dan  Kadus dan tiga orang saksi sebagai korban dan telah mengamankan barang bukti di TKP berupa mobil, motor dan kayu,” jelasnya.

Kini lanjutnya, polisi sudah mengantongi sejumlah nama pelaku pengrusakan rumah tersebut. “Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, nama pelaku pengerusakan rumah tersebut kita sudah dapat, dan akan diketahui siapa saja yang ada di lokasi kejadian pada saat itu,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Aksi kekerasan terjadi di saat pandemi Covid-19. Peristiwa nahas ini dialami Liasto (55), warga Dusun Leduk, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo -Jawa Timur. Rumahnya dirusak dan dibongkar paksa ratusan warga, karena tuduhan memiliki ilmu santet.

Bahkan tertuduh memiliki ilmu hitam itu, juga diusir warga agar keluar dari desa setempat. Namun sebelum pengusiran, ratusan warga membongkar paksa rumah tertuduh. Sehingga rumahnya roboh. Bahkan, barang berharga, berupa sepeda motor dan mobil milik Liasto rusak tertimpa atap rumahnya. (asr/ lah)

Related posts
BencanaCovid-19Headline

Rapid Test 4 Warga Bondowoso Kluster Gowa Hasilnya Reaktif

HeadlineUmum

Diduga Ada Penyerobotan BPNT di Desa Sukosari Jember

BencanaCovid-19HeadlineNasional

Kabar Kurang Enak!!! 39 Warga Kembali Terpapar Covid-19, Situbondo Positif 51

BencanaCovid-19HeadlineNasional

Sempat Ditolak Warga, Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Dengan Protap Kesehatan

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Comment