FEATURED: What to watch in the markets today  - read our article!
BencanaCovid-19HeadlinePemerintahan

Khawatir Kluster Baru Covid-19, Kepala Dinkes Minta Bupati Dadang Tutup KDS dan Roxy Mall

SITUBONDO (ringgit.news)- Abu Bakar Abdi, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan (Dinkes) Situbondo, Jawa Timur, meminta kepada Ketua Gugus Covid-19, yakni Bupati Dadang Wigiarto, agar menutup tempat-tempat keramaian.

Seperti, pusat perbelanjaan yang ada di kota Santri. Karena dikhawatirkan menjadi kluster baru penyebaran Corona Virus Deseases 2019 (Covid-19). Sehingga berpotensi adanya penderita baru Covid-19.

“Swab kita sudah kirim dan menunggu dari BTTKL 4 hingga 5 hari lagi, mudah-mudahan negatif. Karena dari rapid test di salah satu pusat perbelanjaan, ada 108 orang negatif, tinggal wilayah Besuki dan Asembagus yang belum,” ujar Abu, sapaan akrab pelantun puasi ‘Pabiasa Ra mo’ ini.

Karenanya, Abu meminta Bupati Dadang segera menutup tempat keramaian tersebut. Sebab semakin dekat lebaran, tempat perbelanjaan seperti, KDS dan Roxy Mall akan menjadi pusat keramaian hingga membeludak sampai malam lebaran nanti.

“Jika dibiarkan, ini rawan menjadi kluster baru penyebaran dan penderita Covid-19,” ulasnya, ditemui di kantornya, Selasa (19/05/2020).

Diceritakan, dari kluster umroh dan kemenag sudah sembuh dari sejumlah pasien positif Covid-19. Saai ini lanjutnya, 12 pasien positif Covid-19 di Situbondo sudah sembuh secara klinis. “Jangan sampai, nanti ada kluster baru penyebaran dan pasien Covid-19. Sebab ini sangat berpotensi kembali mewabahnya Covid-19 di Kota Santri ini,” imbuhnya

Namun demikian, dirinya berharap masyarakat tidak panik dan tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid-19. Dengan cara jaga jarak dan menggunakan masker saat harus berkumpul dan keluar rumah.

“Berharap masyarakat tidak panik, jaga jarak dan ikuti protokoler kesehatan. Meski Situbondo sudah bebas dari pasien Positif Covid-19,” pungkasnya. (asr/ lah)

Related posts
BencanaCovid-19Headline

Rapid Test 4 Warga Bondowoso Kluster Gowa Hasilnya Reaktif

HeadlineUmum

Diduga Ada Penyerobotan BPNT di Desa Sukosari Jember

BencanaCovid-19HeadlineNasional

Kabar Kurang Enak!!! 39 Warga Kembali Terpapar Covid-19, Situbondo Positif 51

BencanaCovid-19HeadlineNasional

Sempat Ditolak Warga, Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Dengan Protap Kesehatan

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Comment