FEATURED: What to watch in the markets today  - read our article!
BencanaCovid-19HeadlineNasional

Sempat Ditolak Warga, Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Dengan Protap Kesehatan

SITUBONDO (ringgit.news)- Pria berusia 56 tahun berinisial AM, Warga Desa Tenggir Kecamatan Panji, Situbondo Jawa Timur, menghembuskan nafas terakhirnya, Jum’at (29/05/2020), setelah menjalani perawatan karena terjangkit Corona Virus Deseases 2019 (Covid-19) di rumah sakit setempat.

AM, sapaan akrab semasa hidupnya adalah seorang pensiunan perusahaan di Situbondo. Setelah pensiun, dirinya sehari-hari bertani. Jum’at (29/05/2020) jenazah AM dimakamkan dengan Protokol Tetap (Protap) Kesehatan Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat.

“Pak AM itu, pensiunan perusahaan di Situbondo. Pak AM itu rajin ke masjid mas dan berkelakuan baik. Meninggalnya Pak AM karena Covid-19, berdasarkan info yang saya terima,” ujar Andika Sukma Bahari, relawan Covid-19 yang berada di Desa Tenggir.

Dilain pihak, Saiful Bahri seorang aktivis LSM yang juga warga setempat, menyatakan, sempat ada penolakan dari warga terkait pemakamannya. Namun penolakan dari warga bisa di redam setelah diberi pemahaman oleh petugas dan semua pihak.

“Sempat ada penolakan terhadap pemakaman jenazah dari warga, hingga cekcok mulut. Ini terjadi terjadi karena kurangnya sosialisasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), terhadap masyarakat. Namun akhirnya setelah saya beri pemahaman dengan jelas, warga menerima adanya pemakaman jenazah tersebut,” ujar Saiful, panggilan karibnya. (red)

Related posts
BencanaCovid-19Headline

Rapid Test 4 Warga Bondowoso Kluster Gowa Hasilnya Reaktif

HeadlineUmum

Diduga Ada Penyerobotan BPNT di Desa Sukosari Jember

BencanaCovid-19HeadlineNasional

Kabar Kurang Enak!!! 39 Warga Kembali Terpapar Covid-19, Situbondo Positif 51

BencanaCovid-19HeadlinePemerintahan

Khawatir Kluster Baru Covid-19, Kepala Dinkes Minta Bupati Dadang Tutup KDS dan Roxy Mall

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Comment